Warga Kota Cirebon Berbondong-bondong Tukar Uang Baru

Warga Kota Cirebon Berbondong-bondong Tukar Uang Baru

Radarcirebon.com - MASYARAKAT Kota Cirebon dan sekitarnya menyerbu beberapa lokasi yang menjadi pusat pelaksanaan penukaran mata uang rupiah yang lama atau dengan pecahan tinggi ke mata uang rupiah baru atau dengan pecahan yang lebih rendah. Apalagi, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cirebon kembali membuka pelayanan kas keliling di beberapa lokasi.

Salah satu warga asal Kesambi, Budianto mengatakan dirinya sengaja melakukan penukaran tersebut di kas keliling yang sudah disediakan oleh Bank Indonesia. Hal itu lantaran, kebutuhan dirinya untuk membagikan amplop lebaran sangatlah banyak.

“Ada saudara dan teman-teman juga yang menitip ke saya. Mumpung ada waktu jadi saya mendatangi lokasi ini dan cepat. Karena sebelumnya udah mesen duluan,” ujar Budianto kepada wartawan, Jumat (22/4) di kawasan Tabalong Cirebon.

Senada juga, dengan Aminah yang mengaku sengaja mendatangi booth Bank Indonesia yang ada di Tabalong untuk menukarkan sejumlah uang yang akan diperuntukan sebagai amplop lebaran kepada sang anak dan sanak saudara.

“Kalau ke Bank Indonesianya kan susah lagi. Harus antri, belum waktu dan tenaganya. Kan kalau gini jadi gampang. Tinggal datengin, deket dari rumah dan juga gak perlu buang ongkos,” jelasnya.

Diharapkan, kegiatan seperti itu juga bisa terus dilaksanakan agar bisa memudahkan masyarakat untuk mencari kebutuhan uang tunai menjelang lebaran. “Memudahkan banget jadinya. Mudah-mudahan bisa terus diadakan,” tutupnya. (jrl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: